duniapendidikan, erainternet, duniaedukasi, memilihwebsite, memilahwebsite, solusicerdas, sumberinformasi
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

BEASISWA MISKIN Rp 365.000 Per Tahun untuk Siswa Miskin

BEASISWA MISKIN
Rp 365.000 Per Tahun untuk Siswa Miskin
Rabu, 13 Oktober 2010 | 10:29 WIB
M.LATIEF
Ilustrasi: Beasiswa miskin bagi siswa SD diberikan untuk 2,7 juta siswa yang besarnya Rp 365.000 per tahun untuk keperluan pribadi yang berkaitan dengan keperluan pendidikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengatasi tingginya angka putus sekolah, mulai 2011 Kementerian Pendidikan Nasional, selain mengucurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS), juga akan meningkatkan penyaluran beasiswa untuk siswa miskin.

Penyaluran akan dipermudah, antara lain beasiswa diberikan sebelum siswa mengikuti jenjang pendidikan di atasnya. Hal ini dilakukan agar siswa miskin mendapatkan kepastian menerima beasiswa.

Beasiswa miskin bagi siswa SD diberikan untuk 2,7 juta siswa yang besarnya Rp 365.000 per tahun. Siswa bisa memakainya untuk keperluan pribadi yang berkaitan dengan keperluan pendidikan. Sementara beasiswa miskin untuk siswa SMP diberikan bagi 1,3 juta siswa yang besarnya Rp 565.000 per tahun.

Muslimin Nasution, Ketua Presidium ICMI, mengatakan, pendidikan di Indonesia masih menghadapi banyak persoalan karena arsitek pembangunan pendidikan nasional keliru sejak awal. Persoalan mendasar, seperti akses pendidikan, saja masih belum bisa dituntaskan. (ELN)

Copyright © 2018 effendi · All Rights Reserved