duniapendidikan, erainternet, duniaedukasi, memilihwebsite, memilahwebsite, solusicerdas, sumberinformasi
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Pemkab Bandung Ingin Alihkan DAK Perpustakaan untuk Rehab Sekolah

SOREANG, (PRLM).- Pemkab Bandung mengharapkan bantuan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar untuk rehabilitasi SMP, SMA, dan SMK yang rusak akibat gempa bumi 2 September 2009 lalu. Rehab kelas untuk SMP, SMA, dan SMK masih belum selesai karena keterbatasan anggaran Pemkab Bandung.

"Dengan masih banyaknya ruang kelas SMP, SMA, dan SMK yang belum diperbaiki, Pemkab Bandung mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengalihkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Jumlah DAK yang akan diterima Kab. Bandung Rp 77 miliar, terdiri atas DAK SD Rp 52 miliar dan SMP Rp 25 miliar. Semula, DAK itu dialokasikan untuk pembangunan perpustakaan dan pembelian buku-buku," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung, H. Juhana, M.M.Pd, di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI Kab. Bandung, Kamis (7/10).

Pemkab Bandung meminta dana Rp 20 miliar dari Rp 77 miliar tersebut dialihkan untuk rehab bangunan sekolah. “Surat pengajuan sudah dikirim beberapa bulan lalu, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Kemendiknas. Mungkin Kemendiknas memprioritaskan peningkatan mutu melalui pembangunan perpustakaan SD dan SMP,” ucapnya. (A-71/das)***

Copyright © 2018 effendi · All Rights Reserved