duniapendidikan, erainternet, duniaedukasi, memilihwebsite, memilahwebsite, solusicerdas, sumberinformasi
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Kuota Tunjangan Fungsional Guru non PNS Alami Penurunan

BANDUNG, (PRLM).-Kuota penerima subsidi tunjangan fungsional guru non PNS di Kota Bandung mengalami penurunan sekitar 1.638, dari sebelumnya 8.843 di tahun 2009 berkurang menjadi 7.205 di 2010. Akibatnya sekitar 1.700 guru non PNS tahun ini tidak menerima tunjangan dan masuk dalam daftar tunggu.

Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung Yanyan Erdian menuturkan akibat penurunan ini banyak guru yang merasa kecewa. Apalagi subsidi tunjangan fungsional guru non PNS ini merupakan satu-satunya tunjangan yang diberikan pemerintah kepada guru non PNS.

"Anggarannya berasal dari APBN dengan besaran sekitar Rp 200 ribu per bulan dirapel selama satu tahun. Sementara dari APBD tidak ada

tunjangan apapun yang diberikan kepada guru non PNS. Tentu banyak yang kecewa, seharusnya naik malah turun," kata Yanyan, Kamis (7/10).

Berdasarkan informasi yang dia terima, untuk Kota Bandung pencairan tunjangan ini akan dilakukan pada Desember mendatang. Sebab saat ini, Dinas Pendidikan bersama FKGH sedang melakukan pendataan terkait guru mana saja yang berhak menerima tunjangan ini.

"Ini juga untuk menghindari adanya nama penerima ganda ataupun rekening yang bermasalah seperti yang terjadi tahun lalu. Bahkan tahun lalu banyak nama fiktif," ujarnya. (A-157/kur)***

Copyright © 2018 effendi · All Rights Reserved