duniapendidikan, erainternet, duniaedukasi, memilihwebsite, memilahwebsite, solusicerdas, sumberinformasi
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Pameran UI Gelar Career & Scholarship Expo 2010

Pameran
UI Gelar Career & Scholarship Expo 2010
Laporan wartawan Kompas.com M.Latief
Jumat, 8 Oktober 2010 | 18:18 WIB
UI
UI Career & Scholarship Expo 2010 diikuti lebih dari 60 perusahaan dan 8 lembaga donor pemberi beasiswa.

DEPOK, KOMPAS..com - Untuk kesepuluh kalinya, Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan UI Career & Scholarship Expo 2010 yang akan digelar 7-9 Oktober 2010 di Balairung UI, Kampus UI  Depok. Seperti biasanya, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk mengikuti tes dan seleksi calon tenaga kerja atau penawaran beasiswa.

Acara ini untuk mendekatkan dunia pendidikan dan dunia usaha secara interaktif terkait kebutuhan informasi ketenagakerjaan dan beasiswa.
-- Muhammad Anis

Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Muhammad Anis menuturkan, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 60 perusahaan dan 8 lembaga donor pemberi beasiswa. Adapun rangkaian kegiatan yang rutin digelar bersama-sama antara UI dan Career Development Center (CDC) UI ini tidak berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu tes dan seleksi calon tenaga kerja, presentasi penawaran beasiswa, seminar persiapan melanjutkan studi dan beberapa kegiatan lainnya.

"Diproyeksikan akan dihadiri lebih dari 9.000 alumni UI maupun perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek dan kami menyediakan fasilitas teknologi menggunakan sistem aplikasi online yang diharapkan memudahkan para pencari informasi lowongan kerja maupun program beasiswa dalam melakukan pendaftaran secara efisien," ujar Anis kepada Kompas.com, Jumat (8/10/2010).

Untuk itu, tambah Anis, pengunjung tidak perlu membawa hard copy CV dalam jumlah banyak. Selain itu, sistem aplikasi online akan memudahkan peserta UI Career & Scholarship Expo X 2010 untuk memantau jumlah CV yang masuk sesuai posisi yang dibuka.

"Intinya, penyelenggaraan acara ini adalah untuk mendekatkan dunia pendidikan dan dunia usaha secara interaktif terkait kebutuhan informasi ketenagakerjaan serta memberikan informasi beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga donor beasiswa maupun institusi pendidikan kepada lulusan yang akan melanjutkan studi," kata Anis.

Copyright © 2018 effendi · All Rights Reserved