duniapendidikan, erainternet, duniaedukasi, memilihwebsite, memilahwebsite, solusicerdas, sumberinformasi
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Olimpiade Penelitian Siswa Dari Bakso Keong sampai Tren Lesbian

Olimpiade Penelitian Siswa
Dari Bakso Keong sampai Tren Lesbian
Jumat, 8 Oktober 2010 | 09:33 WIB
shutterstock
Ilustrasi: OPSI digelar sebagai wadah pengembangan dan kompetisi dalam bidang penelitian bagi siswa/siswi tingkat SMP dan SMA, baik bersifat pengungkapan (discovery) maupun penemuan (inovation).

JAKARTA, KOMPAS.com - Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2010 sudah digelar sejak 4 hingga 9 Oktober 2010. OPSI yang digelar untuk kedua kalinya ini diharapkan mampu menjadi wahana pengembangan dan kompetisi dalam bidang penelitian bagi siswa/siswi tingkat SMP dan SMA, baik bersifat pengungkapan (discovery ) maupun penemuan (inovation ).

Sebanyak 95 siswa/siswi tingkat SMP-SMA menggelar hasil-hasil penelitian mereka yang meliputi tiga bidang ilmu, antara lain Ilmu Sains Dasar, Sains Terapan, dan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora. Adapun kegiatannya dibagi dalam tiga tahapan, yaitu tahap penelitian naskah, tahap gelar poster dan pameran, serta tahap presentasi.

Salah satu hasil penelitan menarik yang dipamerkan pada acara ini antara lain "Bakso Keong" karya SMA 1 Muhammadiyah Solo, "Seni Wayang Potehi" karya SMAN 3 Kediri, serta "Tren Lesbian pada Remaja" karya SMA RSBI Negeri 1 Cibadak.

Copyright © 2018 effendi · All Rights Reserved